Headline

Profil : William Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Makassar

wil 2

Foto : William, saat Kegiatan Rakercab II DPC PDI Perjuangan Kota Makassar

SUPERMAKSS.COM – PDI Perjuangan Kota Makassar, pada pemilihan legislatif 2014 lalu, menempatkan kadernya 4 (empat) orang duduk menjadi anggota DPRD Kota Makassar, salah satunya adalah seorang warga keturunan Tionghoa yang bernama William yang mewakili daerah pemilihan II (Kec. Tallo, Ujung Tanah, Bontoala dan Wajo).

Suami dari Liana Meilany ini, memperoleh suara 3.759, dari 11.372 dari total keseluruhan suara PDI Perjuangan di dapil II, persaingan caleg PDI Perjuangan sangat ketat, pola strategi yang dimainkan oleh bapak yang gemar bermain bulutangkis ini adalah pola pergerakan senyap, namun dengan bermodalkan semangat pantang menyerah dan basis yang jelas, basis tak diciptakan dalam waktu singkat, akan tetapi beliau sudah mempersiapkan beberapa tahun sebelum pileg berlangsung, akhirnya pak Wil (sapaan yang biasa dipanggilkan oleh sejawatnya) bisa mewakili PDI Perjuangan di DPRD Kota Makassar.

Disamping itu, ayah dari 3 (tiga) orang anak ini gemar juga berorganisasi, karena pada saat menjadi mahasiswa di Universitas Atma Jaya Makassar, pernah duduk menjadi Pengurus Senat Mahasiswa Fak. Ekonomi tahun 1995, dan juga Pengurus Senat Mahasiswa Universitas 1996. Selain organisasi kemahasiswaan, Anggota Kehormatan PMKRI (Perhimpunan Mahasiswa Katolik Indonesia) tahun 2010. William juga aktif di organisasi keagamaan, pada tahun 2004, menjadi pengurus FMKI (Forum Masyarakat Katolik Indonesia) Keuskupan Agung Makassar, tahun 2008 menjadi pengurus INTI (Indonesia Tionghoa) Sulawesi Selatan, tahun 2009, Pengurus PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa) Sulawesi Selatan.

Sementara di Kepengurusan partai, William dipercayakan menjadi salah satu Wakil Ketua Bidang Maritim DPC PDI Perjuangan Kota Makassar, sementara di DPRD Kota Makassar, partai memberikan tugas sebagai Sekretaris Komisi B, sekaligus sebagai sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Makassar. Ketua PB. Maestro Bulutangkis ini punya slogan, berjuang adalah ibadah, memelihara konstituen juga ibadah, mengabdi kepada partai dan masyarakat juga adalah ibadah, makanya jangan pernah berhenti untuk beribadah, diakhir pembicaraannya dengan redaksi. (eR Je) *

Bio Data Singkat :

Nama                                      : William

Tempat/Tgl/Lahir               : Surabaya, 8 Juli 1974

Istri                                         : Liana Meilany

Anak                                       : 3 (tiga) Orang

Pendidikan                            : S1 Fak. Ekonomi Univ. Atma Jaya Makassar

Pekerjaan Sebelumnya       : Dir. CV. Mitra Teknik (Konstruksi Listrik)

Penagalaman Orgnisasi :

  1. Pengurus Senat Mahasiswa Fak. Ekonomi Univ. Atma Jaya Tahun 1995
  2. Pengurus Senat Mahasiswa Univ. Atma Jaya, tahun 1996
  3. Pengurus FMKI Keuskupan Agung Makassar, tahun 2004
  4. Pengurus INTI (Indonesia Tionghoa) Sulsel, tahun 2008
  5. Pengurus PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa) Sulsel, tahun 2009
  6. Ketua IPTI (Ikatan Pemuda Tionghoa) Sulsel, tahun 2015
  7. Anggota PA GMNI Sulsel
  8. Ketua PB. Maestro Makassar, tahun 2015
  9. Pengurus ISKA (Ikatan Sarjana Katolik), tahun 2012
  10. Pengurus Pukat (Pengusaha Katolik), tahun 2012
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Most Popular

To Top