Headline

Profil: A. Vivin Sukmasari Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Makassar

vin

Foto : A. Vivin (tengah) pada saat acara Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Yang Dilaksanakan Oleh DPC PDI Perjuangan.

SUPERMAKSS.COM – Sosok satu-satunya perempuan anggota DPRD Kota Makassar, dari fraksi PDI Perjuangan, A. Vivin Sukmasari ini adalah sosok ibu yang mampu menjadi ibu rumah tangga, sekaligus pekerja keras, tekun dan telaten disetiap aktifitas kesehariannya. Hal ini dibuktikan dengan dua kali tampil menjadi caleg dari daerah pemilihan yang sama, dimana pada pemilihan legislatif 2009, suaranya tidak mengantarkannya menjadi seorang legislator pada saat itu, tapi itu tidak membuatnya kapok untuk mengabdi kepada masyarakat, kegagalan pada saat itu menjadikannya banyak belajar untuk menata pada pemilihan legislatif berikutnya ditahun 2014.

Istri dari Nawiruddin, SE ini, lolos menjadi anggota DPRD Kota Makassar pada tahun 2014, mewakili daerah pemilihan V yang meliputi Kec. Mariso, Kec. Tamalate, Kec. Mamajang, dengan perolehan suara 1.737. Komitmennya memelihara jaringan dengan melakukan evaluasi pada pemilihan 2009 lalu, dan tetap semangat dan terus menjaga konstituennya dan simpul-simpul pendukungnya kemudian membuahkan hasil pada pemilu legislatif 2014.

vin 2

Foto : A. Vivin (tengah berjilbab) Bersama Dengan Pengurus DPC dan PAC Kota Makassar, Usai Mengikuti Acara Rakerda II PDI Perjuangan

Ibu dari  3 (tiga) orang anak ini kepada redaksi supermakss.com mengatakan bahwa, dia sudah menjadi kader PDI Perjuangan pada tahun 2007, dan atas ajakan mantan ketua DPC PDI Perjuangan Kota Makassar Muhtar Djuma, jabatan ketua PAC Mamajang pernah diamanahkan kepadanya sebelum duduk disalah satu pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Makassar , sebagai Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Anak pada periode 2015-2020.

Selain sebagai legislator, Vivin (biasa dipanggil) aktif juga dibeberapa organisasi sosial yang bergerak pada pemberdayaan perempuan seperti Pengurus Kaukus Perempuan Parlemen Kota Makassar,  Ketua Lembaga Pemberdayaan Perempuan Kota Makassar, Ketua Solidaritas Peduli Perempuan Kec. Tamalate, dan selama setahun 2014-2015 menjabat sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Makassar. (eR Je)

Bio Data

Nama                                   : Andi Vivin Sukmasari, ST., SE., M.Si

Tempat/tgl/lahir               : Ujung Pandang, 10 Oktober 1975

Agama                                 : Islam

Suami                                  : Nawiruddin, SE

Pekerjaan Sebelumnya    : Dir. CV. Maharani

Alamat                                : Jl. Tanjung Pattiro No. 1 Makassar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top