BM Bergerak

Ratusan Warga Ikuti Reses RPG Di Kec. Ujung Pandang

SUPERMAKSS.COM – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi PDI Perjuangan Rudy P. Goni menerima banyak masukan dan aspirasi dari perwakilan warga dari 10 Kelurahan dari Kecamatan Ujung Pandang Kota Makassar, Jum’at (08/11/2019).

Kegiatan reses ini dipusatkan di Kel. Losari tepatnya di RM. Istana Laut Jl. Datumuseng.

Harun salah satu warga Kel. Pisang Utara mempersoalkan sistim zonasi pada penerimaan siswa baru, karena banyaknya murid yang tidak diakomodir di sekolah-sekolah yang diinginkan oleh orang tua murid.

Peserta Reses Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Rudy P. Goni

Lain halnya St. Fatima Warga Kel. Lajangiru, mengeluhkan agar got-got yang tersumbat agar secepatnya bisa diselesaikan, apalagi sudah memasuki musim hujan.

Rudy P. Goni yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulawesi Selatan ini merespon apa yang menjadi keluhan dan aspirasi masyarakat, tapi perlu saya sampaikan bahwa kami legislator tingkat provinsi, ada banyak keluhan warga yang bukan menjadi kewenangan kami di provinsi, seperti penanya tadi yang atas nama Madjid yang mempermasalahkan adanya wacana kenaikan pembayaran dana BPJS, persoalan ini adalah persoalan pemerintah pusat, tapi ini tidak ada masalah, kami akan meneruskan permasalahan ini ke anggota DPR RI dari fraksi kami PDI Perjuangan untuk diteruskan ke dinas terkait, ujarnya.

Sama seperti penanya kedua tadi dari Kel. Maloku yang mempersoalkan masalah drainase, ini pada prinsipnya kewenangan pemerintah kota, tapi kita bersyukur karena ditengah-tengah kita ada dua anggota DPRD Kota Makassar ada Ibu Suhada dan Pak Anton, dan ini didengar langsung oleh keduanya, pungkas RPG.

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan warga dari perwakilan kelurahan 10 kelurahan yang ada di Kec. Ujung Pandang yang terdiri dari tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta tokoh agama, bahkan ada beberapa ketua RW dan ketua RT, nampak pula RPG didampingi beberapa unsur dari Pengurus DPC PDI Perjuangan dan Pengurus PAC PDI Perjuangan Kec. Ujung Pandang. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top