BM Bergerak

Kungungi Dapil, ARW Bagi Alat-Alat Pertanian

SUPERMAKSS.COM – Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, H. Ridwan Andi Wittiri SH membagikan alat pertanian kepada masyarakat di tiga Kabupaten antara lain Jeneponto, Bantaeng dan Takalar. Bantuan tersebut diharapkan mampu meningkatkan produksi pertanian serta memenuhi kebutuhan petani untuk optimalisasi pertanian.

“Dapil saya ini Jeneponto, Takalar dan Bantaeng merupakan daerah lumbung pertanian. Namun, di sisi lain, masih banyak daerah yang membutuhkan optimalisasi dengan adanya dukungan alat pertanian. Karenanya, bantuan alat dan mesin pertanian sangatlah tepat,” ujar ARW, sapaan akrabnya, saat menyerahkan bantuan dalam rangka kegiatan Reses DPR RI, Minggu (22/12/2019).

Ketua DPD PDI Perjuangan Sulsel ini menegaskan menjadi kewajiban Anggota DPR RI dan pemerintah untuk membantu masyarakat di seluruh Indonesia. Bantuan yang diberikan pun didasarkan atas aspirasi masyarakat, sehingga akan tepat sasaran dan berdaya guna.

“Dalam setiap kunjungan dapil, saya selalu mendapatkan aspirasi tingginya kebutuhan alat pertanian serta sarana air bersih di masyarakat. Alhamdulillah, pada masa reses kali ini saya bisa membawa bantuan alat-alat pertanian. Alat pertanian ini berupa traktor, conveyer, harvester, pompa air, hand sprayer dan bibit ini Insya Allah sangat berguna bagi masyarakat untuk meningkatkan hasil pertanian,” ujar Ridwan.

Politisi dapil I DPR RI, yang meliputi Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar itu berharap, dengan kelengkapan alat pertanian, maka Petani menjadi lebih baik, produksi pertanian meningkat dan tentunya kesejahteraan petani akan naik.

“Saya pesan, alat-alat ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya, dirawat dan diperlihara agar dapat dipergunakan dalam waktu yang lama. Kepada jajaran Muspida saya minta supaya para petani terus diberikan penyuluhan dan pelatihan agar mereka lebih produktif sehingga hasil pertaniannya menjadi lebih baik,” terang Ridwan.

Lebih jauh Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi selatan ini menjelaskan, DPR RI bersama pemerintah terus bekerja keras melaksanakan program-program pro-rakyat supaya penduduk miskin makin berkurang. Satu diantaranya dengan memberikan bantuan alat pertanian.

“Syukur alhamdulillah, di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo jumlah penduduk miskin sudah turun di bawah 10 persen. Jika pemerintah pusat, DPR RI, pemerintah daerah dan masyarakat bahu membahu saling bergotong royong melaksanakan pembangunan, Insya Allah masyarakat akan maju, adil dan sejahtera,” pungkas ARW.

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Most Popular

To Top