BM Bergerak

Risfa Sosialisasi Perda Pengarusutamaan Gender, Dr. Hj. Asmaeni : Kalau Mau Negara ini Maju, Maka Didiklah Perempuan Menjadi Cerdas

SUPERMAKSS.COM – Gender adalah konsep yang mengacu pada pembedaan peran dan tanggung jawab antara laki-laki dan perempuan yang terjadi akibat dari perubahan sosial dan budaya masyarakat, hal ini disampaikan oleh Risfayanti Muin anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi PDI Perjuangan pada saat penyebarluasan Peraturan Daerah No. 1 Tahun 2016 tentang Pengarusutamaan Gender dalam Pembangunan Daerah di Kelurahan Bira Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar, Jum’at (17/07/2020).

Lebih lanjut Risfa yang juga pengurus DPD PDI Perjuangan Sulawesi Selatan mengatakan bahwa analisis gender adalah identifikasi sicara sistematis tentang isu-isu gender yang disebabkan karena adanya pembedaan peran untuk mencapai kesetaraan dan keadilan gender dalam perencanaan serta pelaksanaan pembangunan daerah sesuai tahapan.

RPG : Koperasi Memiliki Peran Strategis Dalam Membuka Lapangan Kerja

Sementara itu Dr. Hj. Asmaeni Azis, M. Si,. MH yang menjadi narasumber pada kegiatan ini menekankan  bahwa pengarusutamaan gender bukan laki-laki atau perempuan, tapi merupakan suatu kondisi untuk.mencapai kesetaraan gender dalam aspek sosial kemasyarakatan.

“Kalau negara ini mau maju, didiklah perempuan menjadi wanita cerdas.

“Dijaman sekarang ini, bukan tentang apa melakukan siapa, karena laki-laki ataupun perempuan bisa melakukan hal yang sama, pungkas Ketua Sarinah Sulawesi Selatan ini.

Kegiatan ini tetap melakukan standar protap Covid 19, dimana disiapkan tenaga medis dari Puskesmas setempat, dan dihadiri oleh Lurah Bira Muh. Kasim, S.Sos, Ketua LPM Bira H. Syarifuddin, SE dan tokoh masyarakat dan tokoh perempuan setempat. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top