BM Bergerak

Sosialisasi Perda No. 2 Tahun 2017 tentang Wajib Belajar Pendidikan Menengah, Warga Minta Pembangunan Sekolah SMK di Manggala

SUPERMAKSS.COM – Sosialisasi Penyebaranluasan Peraturan Daerah Prov. Sul-Sel No. 2 Tahun 2017 tentang Wajib Belajar Pendidikan Menengah yang dilakukan oleh Risfayanti Muin salah satu anggota DPRD Provinsi Sulawesi dari Fraksi PDI Perjuangan di Jalan Birta Perumahan Manggala Permai Kec. Manggala Kota Makassar, Rabu (29/07/2020).

Risfayanti Muin didepan peserta mengatakan bahwa maksud dan tujuan dari Perda ini sebagaimana termaktub pada Bab l bagian kedua adalah meningkatkan perluasan dan pemerataan kesempatan memperoleh pendidikan dan mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan bermutu, sedangkan tujuannya antara lain mendorong peningkatan angka partisipasi serta memberikan pendidikan minimal bagi peserta didik untuk dapat mengembangkan potensi dirinya agar dapat hidup mandiri secara lengkap didalam masyarakat atau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, ujar Risfa yang juga Pengurus DPD PDI Perjuangan Sulawesi Selatan ini.

dr. Fadli Ananda Jadi Pengurus DPC PDI Perjuangan Makassar Hasil Rapat Pleno Ke-XIV

Peringatan Serangan 27 Juli 1996: Demokrasi Arus Bawah Redamkan Rezim Otoriter-Tirani

Sementara perwakilan dari Dinas Pendidikan Prov. Sul-Sel H. Sabri S.Pd., M.Pd Kepala Pembinaan SMA mengatakan bahwa subtansi dari Perda ini adalah jaminan wajib belajar dimana Pemda menjamin keberlangsungan pelaksanaan wajib belajar dan juga peserta didik yang orang tua/walinya tidak mampu membiayai pendidikan, sesuai persyaratan dapat diberikan bantuan biaya pendidikan oleh Pemerintah Daerah.

Pada sesi tanya jawab, seorang peserta Abd. Wahab dari Kelurahan Manggala berharap, agar ibu dewan dapat memfasilitasi keberadaan Sekolah SMK di Kec. Manggala, karena di Manggala ini tidak ada SMK Bu, sambil berharap.

Harapan dari Pak Wahab ini akan kami tindak lanjuti nantinya, karena memang SMK ini bertujuan agar peserta didik dapat memperoleh kecakapan skill, sehingga output interaksi edukasi dapat menghasilkan peserta didik yang siap kerja, pungkas Risfa.

Kegiatan Penyebaranluasan ini para peserta diwajibkan memakai masker dan jaga jarak dan sebelumnya pihak penyelenggara juga mengecek suhu tubuh masing-masing peserta. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top