BM Bergerak

Nurdin Abdullah Hadiri Rakercabsus PDI Perjuangan Kota Makassar

Makassar, PDIP —  Prof Nurdin Abdullah menghadiri Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakersus) DPC PDIP Kota Makassar, di Hotel Four Poin by Sheraton Makassar, Minggu 13 September 2020.

Hadir pada Rakersus itu dihadiri oleh Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal (Deng Ical) – Dokter Fadli Ananda (Pade), serta seluruh calon kepala daerah usungan PDI Perjuangan.

Nurdin Abdullah dalam sambutannya mengatakan, Kota Makassar merupakan barometer pada Pilkada tahun ini di Sulsel. Iya menyakini, Deng Ical dan Dokter Fadli adalah Sombere.

Nurdin menambahkan, PDI Perjuangan adalah partai pemenang pemilu, tentu hal itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi kandidat yang diusung.
Apalagi menurutnya ada banyak calon kepala daerah yang menginginkan diusung oleh partai besutan Megawati Soekarnoputri.

“Yang diusung dan yang ada di sini adalah calon kepala daerah pilihan,” ungkap Nurdin Abdullah.

Ia meminta, kandidat dan partai dapat bergerak beriringan untuk memenangkan Pilkada.

Ia juga mengingatkan semua calon usungan PDI Perjuangan agar mematuhi rambu-rambu aturan yang ada. Apalagi Pilkada digelar di tengah pandemi covid-19.

“Ada banyak rambu-rambu yang harus kita jalankan, yang pertama adalah kita menghindari punishment. Saya minta seluruh calon untuk mematuhi protokol kesehatan. Kalau gelar sebuah acara, minimal menyiapkan masker. Karena kalau tiga kali kita mendapatkan supritan bisa-bisa pilkada ditunda selama enam bulan,”

Dan tak kalah pentingnya kandidat harus fair play, tidak black campaign dan menjaga kondusif keamanan daerah, pungkasnya.

Sementara itu, Ridwan Andi Wittiri mengatakan, Rakorsus ini merupakan kegiatan yang wajib diikuti seluruh simpatisan kader dan anggota dewan PDI Perjuangan.

“Kegiatan ini, bagaimana partai melakukan langkah-langkah awal dalam membangun konsolidasi strategis pemenangan partai dalam pemenangan Pilkada. Kader dan simpatisan PDI Perjuangan untuk tegak lurus dan solid bergerak dalam berjuang memenangkan  PDI Perjuangan” pungkasnya.

Perhelatan Rakercabsus PDI Perjuangan Kota Makassar selain dihadiri oleh seluruh legislator PDI Perjuangan dari DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota, seluruh pengurus DPD, DPC PDI Perjuangan Kota Makassar, seluruh pengurus PAC Se Kota Makassar, sayap partai dan badan-badan partai, ungkap Raisuljaiz panitia Rakercabsus. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top