BM Bergerak

Mesakh Raymond All-Out Menangkan Dilan di Panakkukang-Manggala

Makassar — Anggota DPRD Kota Makassar dari Fraksi PDIP, Mesakh Raymond Rantepadang, terus menggalang dukungan untuk pasangan calon nomor urut tiga, Syamsu Rizal-Fadli Ananda. Mesakh berfokus menyapu suara dari daerah pemilihannya di Kecamatan Panakkukang dan Kecamatan Manggala.

Ketua Fraksi PDIP Kota Makassar yang juga pemilik 6000 lebih suara pada pileg kemarin itu menyampaikan seluruh simpul pemenangannya saat Pemilihan Legislatif 2019 sudah dikumpulkan. Mereka akan bergabung dengan mesin pemenangan pasangan doktor dan dokter tersebut dalam menggalang dukungan, khususnya di wilayah Panakkukang-Manggala.

“Instruksi partai sudah jelas untuk memenangkan Dilan, makanya tak ada keraguan untuk itu. Saya menggerakkan simpul pemenangan di dapil IV, itu basis konstituen tepatnya di wilayah Kecamatan Panakkukang dan Kecamatan Manggala,” ucap dia, Kamis (8/10/2020).

Secara spesifik, Mesakh bahkan menyebut wilayah Kampung Rama di Kecamatan Panakkukang akan coba dijadikan sebagai basis pemenangan Dilan. Terlebih, dukungannya cukup besar di situ. Ditambah lagi, Dilan memang mendapatkan dukungan masif dari masyarakat Toraja dan Toraja Utara di Makassar.

Kampung Rama diketahui merupakan miniatur Toraja di Makassar. Di wilayah ini banyak tinggal masyarakat asal Toraja yang sudah menetap di ibukota provinsi Sulsel. Dilan sendiri mendapatkan dukungan dari SangmenaNA Dilan dan sejumlah komunitas Toraja lainnya di Pilwalkot Makassar 2020.

“Ya salah satu wilayah yang bisa jadi basis pemenangan Dilan adalah Kampung Rama. Kita yakin bisa menang di situ, apalagi Dilan ini sudah dapat dukungan besar dari komunitas masyarakat Tana Toraja maupun Toraja Utara di Makassar,” Sekretaris DPC PDI Perjuangan Makassar ini.

Mesakh mengimbuhkan pihaknya yakin bisa memenangkan Dilan karena tingginya penerimaan masyarakat. Hal itu mengindikasikan pasangan doktor dan dokter ini dicintai masyarakat dan punya keunggulan dibandingkan kandidat lain. Salah satu yang paling menonjol yakni Dilan dinilai representasi seluruh elemen masyarakat.

“Tidak sulit mensosialisasikan Dilan karena pasangan ini dicintai masyarakat. Duet Deng Ical-Fadli Ananda dianggap mewakili seluruh elemen masyarakat, mereka dipercaya mampu menjadi pemimpin untuk semua. Itu karena latar belakang dan karakter keduanya yang dapat merangkul semua pihak,” tukasnya. (*)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Most Popular

To Top