BM Bergerak

Dua Mantan Rektor UMI Dukung Penuh DILAN 2020

Makassar — Dukungan untuk pasangan calon nomor urut tiga, Syamsu Rizal-Fadli Ananda, semakin tidak terbendung. Tidak cuma dari akar rumput, tapi juga datang dari kalangan berpengaruh. Teranyar, paket dengan akronim DILAN mendapatkan dukungan penuh dari keluarga petinggi Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Mokhtar Noer Jaya dan Prof Masrurah Mokhtar.

Mokhtar Noer Jaya merupakan mantan rektor dan kini menjabat Ketua Pengurus Yayasan Badan Wakaf UMI Makassar. Sedangkan istrinya, Prof Masrurah Mokhtar juga mantan Rektor UMI Makassar yang dikenal dengan sederet prestasi. Mokhtar dan Masrurah memberikan dukungan untuk DILAN saat agenda silaturahmi dengan Deng Ical-sapaan akrab Syamsu Rizal.

Pertemuan itu juga tampak dihadiri keluarga Mokhtar dan Masrurah. Di antaranya yakni Nellyana Mokhtar dan suaminya, Fauzi A Wawo yang juga anggota DPRD Sulsel. Bang Uci-sapaan akrab Fauzi A Wawo, menyampaikan pertemuan itu berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan di kediaman mertuanya, Jalan Racing Center.

Bang Uci menyampaikan pihak keluarga memberikan dukungan penuh untuk DILAN pada Pilwalkot Makassar 2020 atas berbagai pertimbangan. Di antaranya yakni karakter dan program pasangan doktor dan dokter itu yang diyakini paling unggul. Deng Ical maupun Fadli Ananda juga dinilai merupakan sosok pemimpin sombere’ dan bisa dipercaya yang memang dibutuhkan Makassar.

“Keluarga (Mokhtar dan Masrurah) memberikan support penuh untuk DILAN. Kita sudah bicara saat agenda silaturahmi dengan Deng Ical. Ya kita dukung dan mendoakan yang terbaik karena melihat sosok Deng Ical maupun Fadli Ananda yang punya kualitas bagus, mereka sosok pemimpin sombere’ dan bisa dipercaya,” ucap Bang Uci, Rabu (14/10/2020).

Menurut dia, Makassar memang membutuhkan sosok pemimpin sombere’ yang bisa diterima oleh semua kalangan masyarakat. Nah, DILAN adalah jawabannya, dimana paslon ini selain disukai oleh semua pihak juga memang mewakili semua elemen masyarakat. Daya pikat DILAN lainnya adalah paslon ini representasi dua kelompok besar umat Islam yakni Muhammadiyah-NU.

Selain itu, Bang Uci mengungkapkan pertimbangan lain pihak keluarga mantap memberikan dukungan yakni DILAN adalah sosok pemimpin amanah dan berintegritas. Makassar, lanjut dia, tidak boleh dipimpin oleh orang yang suka bohong dan borro’ alias sombong. Terakhir, yang tidak kalah penting adalah program DILAN sangat pro-rakyat dan memang sesuai kebutuhan masyarakat. (*)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Most Popular

To Top