BM Bergerak

Liestiaty F Nurdin Lounching Donor Darah di Car Free Day Sudirman Makassar

SUPERMAKSS.COM – Istri Gubernur Sulawesi Selatan yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Selatan Liestiaty F Nurdin melounching kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan oleh UPT Darah Provinsi Sulawesi Selatan di Car Free Day Jl. Sudirman Makassar, Minggu (15/11/2020).

Ini momentum yang sangat berharga untuk mewujudkan rasa empati kita kepada masyarakat, apalagi masih dalam suasana masa Pandemi Covid 19, ucap ibu Lies.

Sementara itu Kepala UPT Darah Provinsi Sulawesi Selatan Erna Kumaningrum kepada redaksi mengatakan bahwa kami sengaja melakukan kegiatan donor darah di car free day agar memudahkan warga yang akan mendonorkan darahnya.

Kami mendorong masyarakat untuk tidak takut mendonorkan darahnya, sebab penerapan protokol kesehatan sudah dijalankan dengan baik, ujar Erna.

Kami juga telah melakukan pengawasan ketat untuk kegiatan ini, dimana pendonor diperiksa secara detail, baik suhu tubuhnya dan pengecekan kelayakan lainnya, serta sterilisasi pendonor dan lokasi  dan penggunaan APD untuk memastikan keamanan petugas donor dan pendonor, pungkasnya. (*)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most Popular

To Top