BM Bergerak

Politikus PDIP Sebut DILAN Paling Peduli Kaum Perempuan

SUPERMAKSS.COM — Dukungan kaum perempuan, khususnya kalangan emak-emak kepada paslon nomor urut 3, Syamsu Rizal-Fadli Ananda, semakin tidak terbendung. Kemana pun paket dengan akronim DILAN ini pergi, sambutan emak-emak sangat luar biasa. Mereka terang-terangan mendeklarasikan dukungan dan siap all-out memenangkan pasangan doktor dan dokter tersebut.

Politikus PDI Perjuangan Kota Makassar, Galmerrya Kondorura, mengungkapkan masifnya dukungan kalangan emak-emak untuk DILAN dipengaruhi berbagai faktor. Mulai dari program yang sangat peduli dan berpihak kepada kaum hawa, utamanya para ibu rumah tangga (IRT) hingga karakter paslon yang memang sombere’ sehingga disukai oleh kalangan emak-emak.

“Kalau bicara program ya DILAN paling peduli dan berpihak ke kaum hawa. Ditambah lagi, paslon ini tahu menghargai perempuan, tidak malah mengecewakannya,” ucap anggota DPRD Kota Makassar itu, Selasa (17/11).

Adapun program DILAN yang pro-kaum hawa, antara lain yakni bantuan untuk perempuan kepala rumah tangga miskin. Program tersebut satu paket dengan bantuan untuk lansia, dimana penerima bantuan akan diberikan kartu ATM. Lalu, ada program Lahan Kosong Produktif atau La Kopi yang dapat dioptimalkan emak-emak untuk menyokong ekonomi dan ketahanan keluarga.

Selanjutnya, program-program umum DILAN pun berdampak positif untuk emak-emak. Galmerrya mencontohkan program WiFi gratis di tiap RT dan laptop gratis di rumah tangga yang memiliki anak sekolah. Program itu akan meringankan beban emak-emak dalam memenuhi kebutuhan dasar sang anak untuk mengenyam pendidikan, terlebih di masa pandemi Covid-19.

Begitu pula dengan program Dokter di Setiap RW, Galmerrya menyampaikan bila direalisasikan akan sangat membantu emak-emak. Musababnya, tatkala anak sakit biasanya sang ibu yang paling sibuk menjaga dan merawat anak. “Ya, tak heran bila emak-emak banyak dukung DILAN, itu karena mereka tidak sabar program DILAN direalisasikan,” ujarnya.

Tidak kalah penting, Galmerrya membeberkan DILAN dan timnya sangat tahu menghargai kaum perempuan. Mereka tidak pernah merendahkan kaum perempuan untuk kepentingan politik, semisal mengatasnamakan komunitas janda dalam barisan pemenangannya. Pun tidak menganiaya kaum perempuan yang lemah dengan alasan yang tidak masuk di akal.

“DILAN tahu dan sangat menghargai perempuan. Selain program, ya tengok saja keseharian dan perlakuan DILAN kepada perempuan. Paslon maupun timnya tidak pernah dan tidak akan merendahkan kaum perempuan hanya untuk kepentingan politik dan juga tidak akan melakukan kekerasan kepada perempuan. Ya aksi kekerasan terhadap perempuan adalah tindakan pengecut,” tutupnya. (*)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most Popular

To Top