BM Bergerak

Risfa : Meneguhkan Pancasila Sebagai Way Of Life dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

SUPERMAKSS.COM – The Founding Father kita Bung Karno telah memberikan kita nilai-nilai kebangsaan dan kenegaraan berupa empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, hal ini disampaikan oleh Risfayanti Muin dihadapan perwakilan masyarakat Kec. Biringkanaya pada saat sosialisasi nilai-nilai kebangsaan dan keagamaan di Hotel Arbor Biz Jl. Perintis Kemerdekaan Kota Makassar, Senin (19/04/2021).

Anggota DPRD Provinsi Sul-sel ini lebih lanjut mengatakan bahwa Pancasila sebagai “way of life” didalam berbangsa dan bernegara.

RPG : Sebagai Bangsa Yang Besar Haruslah Menjaga Keutuhan Bangsa dan Negara Demi Tegaknya NKRI

Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Kec. Makassar, ARW Didampingi 4 Legislator PDI Perjuangan

Pancasila sebagai dasar negara sudah semestinya menjadi pedoman bagi rakyat Indonesia.

Risfa yang juga Pengurus DPD PDI Perjuangan Sul-sel menegaskan bahwa empat pilar itu adalah kumpulan nilai-nilai luhur yang harus dipahami oleh seluruh masyarakat dan menjadi panduan dalam kehidupan ketatanegaraan untuk mewujudkan bangsa dan negara yang adil, makmur, sejahtera, dan bermartabat, ungkapnya.

Setiap pilar memiliki tingkat, fungsi, dan konteks yang berbeda. Dalam hal ini, posisi Pancasila tetap ditempatkan sebagai nilai fundamental berbangsa dan bernegara, pungkasnya.

Sosialisasi kebangsaan dan keagamaan ini juga menghadirkan Ust. Zein Asfar sebagai narasumber yang mengupas konsepsi sila-sila yang ada didalam Pancasila yang juga sudah menjadi ajaran Islam jauh sebelum Pancasila dilahirkan.

Jadi orang yang masih mempertentangkan Pancasila adalah orang yang tidak paham akan Pancasila yang sesungguhnya, ungkapnya.

Kegiatan ini selain dihadiri oleh perwakilan masyarakat Kec. Biringkanaya Kota Makassar, juga dihadiri oleh Pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Makassar. (*)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most Popular

To Top