BM Bergerak

Roadshow  di Selayar, Ridwan Andi Wittiri Dengar dan Respon Langsung pada Keluhan Warga

Suara Perjuangan Makassar – Calon Legislatif DPR RI Dapil I, Ridwan Andi Wittiri (ARW), melanjutkan safari politiknya dengan mengunjungi Kabupaten Selayar dalam rangka program ‘Solusi ARW’. Acara ini menjadi sarana bagi ARW untuk mendengar dan berkomunikasi secara langsung dengan warga, membawa atmosfir dialog yang santai di sebuah warung kopi bernama Culak di pusat Kota Selayar.

“Saya ingin mendengar langsung keluhan dan harapan yang ada di sini, sehingga ke depan kita tahu masalahnya langsung dan carikan jalan keluarnya,” kata Ridwan Andi Wittiri pada Jumat (2/2/2024).

Acara ‘Solusi ARW’ menitikberatkan lokasinya di warung kopi Culak, tempat berkumpulnya warga Selayar dari berbagai latar belakang profesi, termasuk wiraswasta, anak muda, dan pelajar. Hal ini bertujuan agar dialog berjalan lebih santai dan mencakup isu-isu yang beragam.

Salah seorang warga, Syamsuddin (54), mengungkapkan masalah akses listrik yang belum merata di pulau-pulau Selayar. Ia berharap ada solusi dari ARW, menyampaikan bahwa beberapa pulau hanya menikmati aliran listrik selama 6 jam sehari.

Menanggapi hal tersebut, Ridwan Andi Wittiri menjelaskan bahwa selama dua periode di DPR RI, terutama dalam bidang energi, ia telah menyalurkan bantuan program pembangkit listrik tenaga surya di empat pulau Selayar, termasuk Pulau Pasimunggu dan Pulau Takabonerate.

“Kita akan memperluas lagi dan menambah daya listrik dari 6 jam menjadi 12 jam. Warga Selayar memiliki hak yang sama untuk menikmati fasilitas pemerintah,” jawab Ridwan Andi Wittiri.

Pada kesempatan tersebut, ARW juga mengatasi pertanyaan warga terkait akses mendapatkan bahan bakar untuk para nelayan. Ia menyoroti pentingnya pengaturan dan pengawasan dalam penyediaan dan pendistribusian BBM bersubsidi untuk menjamin bahwa subsidi tepat sasaran.

Ridwan Andi Wittiri menekankan bahwa Program Kartu Sakti dari pasangan Capres Ganjar-Mahfud akan menyatukan seluruh data profil masyarakat penerima bantuan pemerintah dalam satu kartu. Kartu ini diharapkan akan mempermudah proses bantuan pemerintah agar lebih lancar dan tepat sasaran.

“Karena ini subsidi, perlu didata. Kalau tidak didata, nanti yang tidak berhak mendapatkan subsidi akan ikut membeli,” ungkapnya. Roadshow ‘Solusi ARW’ di Selayar menjadi momentum humanis di mana Ridwan Andi Wittiri merespons langsung keluhan dan kebutuhan warga, menunjukkan komitmen untuk memperjuangkan solusi yang konkrit dan relevan.

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top