BM Bergerak

Lounching Balla Panrita KPU Kota Makassar

SUPERMAKSS.COM – KPU Kota Makassar terus melakukan pembenahan menjelang ajang demokrasi pemilihan umum, baik pilkada 2018 maupun pileg dan pilpres 2019, dimana hari ini Rabu (30/03/2017), melakukan kegiatan Lounching Rumah Pintar atau yang disebut “Balla Panrita” di KPU Kota Makassar Perumnas Antang Kota Makassar.

Komisioner KPU Kota Makassar Rahma Sayyed (Jilbab) didampingi Ketua KPU Makassar Memberikan Penjelasan Kepada KPU Sul Sel dan Pemkot Tentang Aplikasi SIDOEL Yang menjadi Aplikasi resmi KPU Kota Makassar

Hadir pada peluncuran Rumah Pintar Pemilu KPU Kota Makassar yaitu Komisioner KPU Propinsi Sulawesi Selatan Faisal Amir dan Mardiana Rusli, sementara dari Pemerintah Kota Makassar diwakili oleh Kesbangpol Kota Makassar Drs. Ahmad Namsum, dari beberapa partai politik Kota Makassar, termasuk dari PDI Perjuangan Kota Makassar yang diwakili langsung Kepala BP Pemilu DPC Raisuljaiz, utusan dari sekolah SMU/SMK dan Madrasah Aliyah dan perwakilan dari masyarakat disabilitas.

Ketua KPU Kota Makassar  Syarif Amir, dalam sambutannya “mengatakan bahwa keberadaan Balla Panrita ini bertujuan untuk memberikan informasi – informasi kepada masyarakan tentang data-data, sejarah kepemiluan yang ada di Kota Makassar, termasuk informasi sejarah pemilu di Indonesia.

Pengunjung Rumah Pintar KPU Kota Makasar Menyaksikan Lounching Balla Panrita Pemilu.

“Kita berharap Rumah Pintar Pemilu ini bisa menjadi sumber pengetahuan bagi masyarakat, terkhusus masyarakat Kota Makassar, ujarnya.

Sementara itu Faisal Amir dalam sambutannya menjelaskan bahwa keberadaan Balla Panrita atau Rumah Pintar ini sebagai upaya pemerintah dalah hal ini KPU memberikan pendidikan politik kepada masyarakat dan pendidikan pemilih, sehingga motivasi rumah pintar ini melibatkan publik dalam rangka mendorong upya peningkatan kualitas demokrasi di Indonesia. (eR Je)*

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Most Popular

To Top