Site icon SUPERMAKSS.com

PDI Perjuangan Lakukan Simulasi Perhitungan TPS Pilkada Serentak 2018

SUPERMAKSS.COM – PDI Perjuangan hari ini melakukan simulasi perhitungan dan penginputan perolehan suara TPS dimasing – masing DPC kabupaten/kota di 34 propinsi se Indonesia dengan berbasis IT (online). Minggu, (24/06/2018).

Seperti dilakukan hari ini di DPC PDI Perjuangan Kota Makassar, bertempat di Kamar Hitung DPC PDI Perjuangan Kota Makassar, berlangsung kegiatan simulasi dengan fasilitator dari BSPN  (Badan Saksi Pemilu Nasional) Pusat DPP Partai dengan dihadiri 15 tim IT, 5 Tim Analisis data, dan 5 Tim Adhoc, serta dihadiri Pengurus DPC dan BSPN Cabang Makassar.

Kegiatan ini dilakukan sebagai program DPP Partai dimana aplikasi berbasis online yang telah disiapkan sebagai perangkat proses perhitungan pada pilkada serentak 2018, dan hanya hitungan jam kita sudah bisa melihat hasil perhitungan per TPS dari hasil pilkada yang ada, ujar Mesakh Raymond Rantepadang Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Makassar.

Kegiatan ini dimonitoring langsung Raguan Al Jufri dan Fritz Geral Linting sebagai perwakilan Pengurus BSPN Pusat yang juga bertindak sebagai fasilitator dan monitoring, dan Pengurus DPC Partai sebagai penanggung jawab kegiatan. (RJ)*

Exit mobile version