BM Bergerak

Deklarasi #2019 Ganti Presiden Di Makassar Bentrok

SUPERMAKSS.COM – Kegiatan deklarasi 2019 Ganti Presiden yang menghadirkan Neno Warisman pada hari minggu tanggal 12 Agustus 2018 sekitar pukul 14.00 bentrok dengan Aliansi Masyarakat Makassar Tetap Jokowi di depan Jl.Hotel Horison Jl.Jend Sudirman aksi dilakukan di oleh sekitar 30 orang dari berbagai elemen aktifis kampus.

Tuntutan aksi antara lain :

1. Bahwa masyarakat Makassar ingin mengganti presiden hanya segelintir pihak saja.
2. Bahwa kami aliansi masyarakat tetap Jokowi 2019 masih berada pada evaluasi yang positif pada pemerintahan Jokowi saat ini.
3. Kami akan terus menggalang kekuatan untuk memenangkan Jokowi di Sulawesi Selatan

Sementara  kronologi aksi, bahwa  sekitar pukul 15.00 wita pengunjuk rasa sudah membubarkan diri.

Sekitar 15.10 kita salah seoarang peserta aksi deklarasi dengan memakai baju #Gantipresiden2019 baju warna hitam mendatangi salah satu pengunjuk rasa dan memeriksa ( Cek body ) dengan menanyakan apakah ” apa kau bawa ”

Dijawab oleh pengunjuk rasa ” tidak ada saya bawa ”

Sekitar pukul 15.16 wita Muhadir yang juga mantan Ketua Komisariat PMII UNISMUH Makassar mendatangi orang tersebut ” dengan mempertanyakan apa masalahnya pak kita cek body kita disini tidak ada masalah dan bahkan kami sudah membubarkan diri ”

Di jawab oleh orang yang mendatangi aksi ” saya hanya memeriksa siapa tahu mereka membawa senjata tajam ”

Dan dijawab kembali oleh Muhadir ” Bapak  tidak punya kewenangan untuk menggeledah teman saya ”

Seteleh beberapa menit kemudian orang tersebut pergi dan datang orang yang mengendarai sepeda motor NMAX berbadan besar denganenggunakan baju hitam #2109Gantipresiden lantas orang tersebut mengatakan siapa yang aksi disana dengan mengatakan tetap Jokowi Muhadir menjawab dengan Kata “Saya” tapi kami sudah membubarkan diri ”

Tiba tiba datang beberapa orang menghampiri Muhadir menahan kendaraan yang digunakan Muhadir agar tidak meninggalkan tempat beberapa saat kemudian datang beberapa orang menyerang korban sampai diamankan oleh pihak keamanan yang berpakaian preman dan dievakuasi didalam pos keamanan Hotel Horison.

Setelah beberapa saat kemudian datang beberapa orang yang menggunakan baju #2019Gantipresiden yang mengaku sebagai tim kemanan / panitia pelaksana deklarasi #Gantipresiden dan merampas dompet dan memgambil KTP  kemudian memaksa  mengaku berapa biaya yang dibayarkan untuk melakukan aksi tersebut.

Sekitar pukul 15.30 wita Kapolrestabes Makassar tiba di Hotel Horison kemudian menangkan massa yang kumpul didepan pos keamanan hotel serta melakukan koordinasi.

Sekitar pukul 15.50 kita tim Jatanras mengamankan Sdr. Muhadir dan membawa ke piket reskrim Polrestabes Makassar.

Sekitar pukul 16.00 piket reskrim Polrestabes Makassar menyerahkan Muhadir ke piket intelkam Polrestabes Makassar untuk di ambil keterangan terkait kejadian tersebut diatas.

Dari keterangan yang kami peroleh, korban telah melaporkan kejadian tersebut setelah melakukan visum di Rumah Sakit Bhayangkara Kota Makassar. (RJ)*

 

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Most Popular

To Top