BM Bergerak

Baitul Muslimin Indonesia (BAMUSI) Kota Makassar Terbentuk

SUPERMAKSS.COM – Organisasi sayap partai yang didirikan oleh PDI Perjuangan tahun 2007, dimana didalamnya terdapat beberapa tokoh Islam yang tergabung baik dari Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah maupun organisasi Islam lainnya.

Baitul Muslimin berlambang kubah masjid warna hijau dengan latar berwarna merah. Tulisan “Baitul Muslimin Indonesia” melingkari lambang ini. Lembaga ini dinilai sebagai terobosan PDI Perjuangan untuk melebarkan sayap. Pendirian BAMUSI itu untuk menampik kesan bahwa PDI Perjuangan adalah partai merah alias abangan.

Setelah terbentuk beberapa tahun lalu DPC PDI Perjuangan Kota Makassar melakukan perombakan struktur kepengurusan BAMUSI, pada pleno Pengurus DPC Minggu lalu, seperti dijelaskan Raisuljaiz, Kamis (27/02/2020) salah seorang pengurus DPC, bahwa struktur BAMUSI Kota Makassar telah kita bentuk untuk menjadi media dakwah Islamiah dan nantinya akan melakukan kegiatan-kegiatan ke-Islaman baik dalam bentuk kajian maupun kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya, ujar Kepala BP. Pemilu PDI Perjuangan Kota Makassar.

Pembentukan struktur BAMUSI Kota Makassar dilaksanakan di Masjid Shiratal Mustaqim Kelurahan Maccini Sombala Kecamatan Tamalate Kota Makassar, dan disepakati aktifis muda NU Muh. Irwan Tannisenga, S.Ag., MA didaulat menjadi ketua.

Muh Irwan yang juga alumni dari Fak. Agama Islam UMI dan Pasca Sarjana UMI kepada redaksi mengatakan bahwa ini adalah amanah, dan amanah ini insyaallah akan saya laksanakan dengan sebaik-baiknya, apalagi strukturalnya didominasi oleh anak-anak muda yang juga aktifis masjid, baik dari kalangan Nahdlatul Ulama maupun dari kalangan Muhammadiyah, dan juga ada pengusaha, pungkasnya.

 

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Most Popular

To Top