BM Bergerak

Ganjar – Mahfud Pastikan Pangan Terjaga, Terjangkau dan Terdiversifikasi

Suara Perjuangan Makassar – Pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD siap memperjuangkan kedaulatan pangan untuk bangsa Indonesia.

Hal tersebut tertuang dalam dokumen setebal 62 halaman tentang visi misi Ganjar-Mahfud. Dalam visi pasangan nomor urut 3 itu adalah ‘Menuju Indonesia unggul gerak cepat mewujudkan negara maritim yang adil dan lestari’.

Program yang diusung Ganjar-Mahfud dalam misi mempercepat pembangunan ekonomi berdikari berbasis pengetahuan dan nilai tambah adalah kedaulatan pangan. Dalam poin satu program kedaulatan pangan, tertuang ‘Pangan terjamin, terjaga, terjangkau dan terdiversifikasi’.

“Menjamin ketersediaan pangan dari dalam negeri, aman, berkualitas, murah dan terdiversifikasi berbasis kearifan lokal serta mendukung Desa Mandiri Pangan. Memastikan pangan murah melalui stabilisasi harga pangan,” dikutip dari dokumen visi misi Ganhar-Mahfud.

Selain itu, Ganjar-Mahfud juga menginginkan industri pangan yang berkelanjutan apabila pasangan ini terpilih sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia.

“Membangun industri pangan berdaya saing dengan mengutamakan sumber pangan lokal untuk mengolah hasil pertanian menjadi produk bernilai tambah melalui fasilitasi penelitian dan teknologi pangan ramah lingkungan,” lanjutnya.

Dengan ide dan gagasan yang dimiliki Ganjar untuk mewujudkan kedaulatan pangan, dia bakal menjadikan pangan sebagai supremasi kepemimpinan Indonesia di kancah dunia.

 

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top