BM Bergerak

Ini Aspirasi dan Keluhan Warga Papua ke Ganjar Pranowo 

Suara Perjuangan Makassar – Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo secara aktif menerima aspirasi masyarakat dalam rangka safari politiknya di Kota Sorong, Papua Barat Daya.

Ganjar mengakui telah mendapatkan banyak masukan terkait kebutuhan dasar, seperti rumah layak huni, pendidikan, dan lapangan pekerjaan, terutama untuk masyarakat Papua.

“Kami telah mendengarkan banyak cerita dan hadir di sini untuk melihat sendiri, bersentuhan langsung dengan bapak/ibu. Kami hadir untuk membuka telinga, mata, dan hati kami, untuk memahami kondisi yang ada,” ujar Ganjar di Sorong, dikutip dari Antara, Selasa (21/11).

Ganjar berjanji untuk menemukan solusi secara langsung dan cepat terhadap kebutuhan masyarakat tersebut, tanpa menunggu dirinya menjadi presiden. Dirinya akan berkomunikasi dengan sahabat-sahabatnya yang aktif dalam aksi sosial kemasyarakatan untuk mencari solusi konkret.

“Setelah mendapatkan masukan dari masyarakat, kami akan segera berkomunikasi dengan jaringan yang kami miliki. Beberapa masalah yang muncul, seperti rumah tidak layak huni dan masalah pendidikan, akan menjadi fokus utama kami,” ungkapnya.

Ganjar juga mengungkapkan kekagumannya terhadap kerukunan beragama di Sorong. Umat Islam, Kristen dan agama lainnya dapat hidup berdampingan.

“Keberagaman yang ada di sini luar biasa. Ini adalah sesuatu yang nyata dan perlu mendapatkan perhatian utama,” tandasnya.

Dalam kunjungannya, Ganjar Pranowo juga mendapat dukungan dari masyarakat di Inanwatan, Matemani, Kais, dan Kokoda (Imekko). Kepala suku Imekko Kota Sorong dan Sorong Raya, Ibrahim Wugaje, menyatakan dukungannya saat Ganjar mengunjungi kompleks Kokoda, KM 8, Kota Sorong.

“Dengan kedatangan Bapak Ganjar, saya mewakili masyarakat Imekko, khususnya masyarakat Kokoda, siap mendukung beliau untuk Pilpres 2024,” ujar Ibrahim

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top