BM Bergerak

Ratusan Pelayat Mengantar H. Mahmud Tokoh PDI Perjuangan Kec. Ujung Tanah Ke Peristirahatan Terakhir

ut-4

Foto : Suasana Rumah Duka Almarhum H. Machmud

SUPERMAKSS.COM – Salah satu tokoh PDI Perjuangan Kecamatan Ujung Tanah, H. Mahmud berpulang ke rahmatullah dalam usia 63 tahun pada hari Jum’at tanggal 21/10/2016 . Orang tua kandung (bapak) dari ketua DPC PDI Perjuangan Kota Makassar, H. Bahar Machmud ini meninggalkan satu orang istri dan beberapa orang anak dan cucu adalah tokoh masyarakat dan tokoh agama kelurahan Camba Berua Kecamatan Ujung Tanah Kota Makassar.

Seperti disampaikan oleh Rudy P. Goni pada saat acara pelepasan jenasah (mewakili PDI Perjuangan), kita kehilangan tokoh, panutan khususnya PDI Perjuangan Kecamatan Ujung Tanah, karena almarhum melahirkan putra-putri  yang menjadi kader sekaligus pengurus PDI perjuangan, seperti diketahui bersama selain H. Bahar Mahmud putra almarhum yang menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Makassar, juga memiliki putri (Hj. Rosnani Machmud) yang sekarang ini menjadi Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Ujung Tanah.

ut-1

Foto : Ratusan Pelayat Mengantar Almarhum Ke Peristirahatan Terakhir (Galesong Utara) Kab. Takalar

Bahar Machmud yang mewakili keluarga pada saat pelepasan jenasah, menyampaikan terima kasih atas kedatangan para pelayat guna untuk mendoakan almarhum, dan berharap agar kiranya apabila ada kata atau perbuatan almarhum baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja, mohon kiranya diamaafkan.

Selaian tokoh partai sekaligus tokoh masyarakat Ujung Tanah, almarhum juga sangat aktif dilingkungan sosial kemasyarakatan dan kegamaan. Seperti disampaikan salah satu tokoh masyarakat Camba Berua Syamsuddin Badawi, almarhum adalah salah satu penggagas dan pendiri masjid sekaligus ketua panitia pembangunan masjid dilingkungan Camba Berua, bahkan satu bulan sebelum almarhum meninggal, almarhum menitipkan pesan untuk tetap menjaga dan memakmurkan masjid ini, ujar pak syamsuddin disela-sela proses persiapan pemberangkatan almarhum ke peristirahatannya yang terakhir, dan diantar ratusan warga Camba Berua, kader dan Pengurus PDI Perjuangan Kota Makassar.

Hadir beberapa Pengurus DPD, DPC dan PAC, dan beberapa anggota DPRD Kota Makassar, Mesakh R. Rantepadang (Fraksi PDI Perjuangan), dan Rudianto Lallo (Fraksi Partai Nasdem) dan juga sebelumnya datang melayat Bapak Walikota Makassar, Muh. Ramdhan Pomanto.

ut-3

Foto : Nampak H. Bahar Machmud (Peci dan Baju Kaos Hitam), Pada Saat Persiapan pemakaman.

Almarhum dimakamkan di salah satu pemakaman di daerah Galesong Utara Kabupaten Takalar. Segenap Pengurus DPD PDI Perjuangan Sulawesi Selatan, DPC PDI Perjuangan Kota Makassar, PAC PDI Perjauangan Se Kota Makassar, BP. Pemilu, BSPN, BADIKLATCAB, Departemen, Komite, dan Redaksi SUPERMAKSS.COM Mengucapkan turut berbela sungkawa yang sebesar-besarnya, kepada keluarga almarhum, semoga amal ibadahnya diterima oleh ALLAH SWT, dan dosa-dosanya diampuni. Amien. (eR Je)*

 

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Most Popular

To Top