BM Bergerak

Serap Aspirasi Warga Syamsu Niang Gelar RDP

SUPERMAKSS.COM – Anggota MPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Samsu Niang, terus menyerap aspirasi warga di daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Selatan II yang meliputi sembilan kabupaten/kota, yakni Maros, Pangkep, Barru, Parepare, Wajo, Soppeng, Bone, Sinjai, dan Bulukumba. Penyerapan aspirasi kali ini dilakukan melalui Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang digelar di Kabupaten Soppeng, Selasa, 11 April 2017.

Foto : Drs. Syamsu Niang Serap Aspirasi Warga Kabupaten Soppeng

Pada penyerapan aspirasi kali ini, Samsu Niang banyak menerima keluhan dan masukan warga terkait berbagai masalah sosial yang dihadapinya selama ini. Diantaranya, terkait soal bantuan tunai masyarakat berupa Kube (Kelompok Usaha Bersama), PKH (Program Keluarga Harapan) dan program-program lainnya. “Kami butuh banyak bantuan untuk meningkatkan kesejahtetaan. Program Kube ini sangat membantu kami pak, tolong bantu kami pak yah,” ujar Muh Ramli, salah seorang warga saat menyampaikan aspirasinya.

Selama ini, menurut dia, sejumlah warga sudah menerima bantuan tersebut dari pemerintah yang diperjuangkan oleh Samsu Niang. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Samsu Niang yang telah banyak memperjuangkan kepentingan masyarakat Soppeng,” ujarnya. Warga lain, Andi Kasmi mengemukakan, hingga kini masih cukup banyak warga yang menginginkan bantuan. Menurut dia, bantuan itu untuk menjadi modal usaha bagi warga dalam upaya meningkatkan kesejahteraan warga. “Di sini masih cukup banyak warga yang mau berusaha pak, cuma mereka terkendala modal. Kalau bisa dibantu, tolong dibantu pak,” ujar Andi Kasmi. Menanggapi aspirasi warga tersebut, Samsu Niang yang juga Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, ini berjanji akan memperjuangkan aspirasi warga tersebut. ” Insya Allah, saya berjanji akan memerjuangkan aspirasi warga bapak dan ibu. Inilah tugas saya,” katanya. (*)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Most Popular

To Top