BM Bergerak

Rudy Bersama Bapenda Sul-Sel Sosialisasi Pajak Daerah

SUPERMAKSS.COM – Badan Pendapatan Daerah UPT Pendapatan Makassar 1 Selatan Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan Sosialisasi Pajak Daerah bertempat di Fave Hotel Jl. Daeng Tompo Kota Makassar, Kamis (08/11/2018).

Drs. H. Tautoto TR, M.Si., selaku kepala Badan Bapenda Provinsi dalam sambutan dan sosialisasinya mengatakan bahwa hari ini pemprov baru saja melaunching tiga program strategis didalam memudahkan masyarakat membayar pajak yaitu samsat lorong, samsat sipakainge dan mobile banking, dimana masyarakat sangat dimudahkan didalam membayar pajaknya, seperti program samsat lorong, masyarakat bisa langsung menghubungi call centre 08114440033, dan nantinya petugas pajak yang akan mendatangi dimana masyarakat mau membayar pajaknya, termasuk program mobile bangking masyarakat tinggal mendowload aplikasi yang sudah disediakan, sehingga masyarakat tinggal membayar pajaknya melalui handphone berbasis android, ujarnya.

Lebih lanjut Kepala Bapenda mengatakan program ini berkat sharing kami dengan anggota DPRD Provinsi bapak Rudy P. Goni bersama anggota DPRD komisi C lainnya, pungkasnya.

Sementara Rudy P. Goni menjelaskan manfaat membayar pajak ” APBD yang sebagian besar dari pajak digunakan untuk membiayai penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan seperti pembangunan fasilitas dan infrastruktur, kelestarian lingkungan hidup, penaggulangan bencana, penegakan hukum, pendidikan gratis, transportasi dan kesehatan gratis dan fasilitas umum lainnya, pungkasnya.

Kegiatan sosialisasi ini diikuti 100 orang yang terdiri dari perwakilan kecamatan yang ada di Kota Makassar. (RJ)*

 

 

 

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Most Popular

To Top