BM Bergerak

RPG Kembali Sosialisasi Pajak Daerah Bersama Bapenda Sul-Sel

SUPERMAKSS.COM – Plt. Sekprov Sul-Sel sekaligus Kepala Badan Pendapatan Daerah Drs. H. Tautoto, T.R, M.Si, menyampaikan bahwa pajak adalah kontribusi wajib kepada negara yang terutang oleh orang pribadi atau badan yang bersifat memaksa berdasarkan undang-undang dengan tidak mendapatkan imbalan secara langsung dan digunakan untuk keperluan negara untuk kemakmuran rakyat, hal ini disampaikan saat membuka kegiatan Sosialisasi Pajak Daerah di Hotel Remcy Boulevard Makassar, (25/07/2018).

Lebih lanjut H. Tautoto menjelaskan bahwa Jenis Pajak Daerah berdasarkan UU. No. 28/2009, pajak itu ada pajak yang dikelolah oleh provinsi dan Kabupaten/Kota, pajak provinsi itu antara lain Pajak Kendaraan Bermotor, Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor, Pajak Bahan Bakar Kendaraan, pajak air permukaan dan pajak rokok, ujarnya.

Sementara itu Rudy P. Goni yang juga anggota DPRD Provinsi dari Fraksi PDI Perjuangan pada kesempatan itu juga menyampaikan bahwa “pajak merupakan suatu hal yang memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan suatu negara, terutama didalam bidang perekonomian suatu negara, karena kurang lebih sekitar 75% ditambah bea dan cukai menjadi 90% perekonomian negara ditopang oleh pajak.

“Apalagi kita lihat pihak samsat provinsi memiliki layanan unggulan samsat seperti pelayanan samsat standar ISO 9001:2008 menuju ISO 9001:2015, pelayanan samsat link, samsat drive THRU, gerai samsat, samsat kedai dan beberapa pelayanan lainnya bertujuan untuk memanjakan dan memudahkan para wajib pajak, pungkas RPG.

Selain dihadiri oleh pihak Bapenda Provinsi, Rudy P. Goni, dan pihak PAUR STNK, juga dihadiri lebih kurang 120 orang masyarakat yang terdiri dari tokoh agama, pemuda dan mahasiswa. (RJ)*

 

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Most Popular

To Top