Site icon SUPERMAKSS.com

H.Ridwan Andi Wittiri ,SH Calon Gubernur Yang Diperhitungkan

arw 3

H. Ridwan A. Wittiri, SH (Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi – Selatan)

SUPERMAKSS.COM – Pemilihan Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan akan berlangsung pada tahun 2018, namun Pasca Pilkada serentak,sudah banyak Figur yang mulai bermunculan dan dibicarakan netizen di sosial media (sosmed) seperti facebook dan twitter. Ada sejumlah nama mengemuka untuk diproyeksikan menggantikan Syahrul Yasin Limpo (SYL) sebagai pucuk pimpinan pemerintahan di Provinsi Sulawesi selatan. Beberapa diantara nama yang muncul, sudah menyatakan diri siap maju di Pilkada Gubernur.

Beberapa nama diantaranya adalah Agus Arifin Nu’mang merupakan Wakil Gubernur Sulsel dan salah seorang sosok yang kerap dimunculkan oleh publik sebagai pengganti Syahrul Yasin Limpo dua periode mendampingi SYL sejak 2008. Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah, Anggota DPR RI AKbar Faisal, Lutfi Andi Mukti. anggota DPR RI dari Partai Nasdem/ mantan Bupati Luwu Utara dua periode, Ichsan Yasin Limpo merupakan adik kandung dari Gubernur Sulawesi Selatan. bupati  Gowa dua periode. Burhanuddin Andi mantan Kapolda Sulselbar, Erwin Aksa CEO Bosowa Group/Fungsionaris Golkar Pusat, Latinro Latunrung mantan bupati Enrekang 2 (dua) periode, Aziz Kahar Muzakkar Anggota DPD 3 (tiga) periode, Rusdi Masse Bupati Sidrap 2 (dua) periode dan sejumlah nama yang masih malu-malu tampil dipermukaan.

Dari sekian banyak figur yang disebut-sebut akan bertarung pada Pilgub 2018,ada sosok calon pemimpim yang patut diperhitungkan yakni Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Selatan yang saat ini duduk parlemen Senayan Fraksi PDI Perjuangan. Dari sekian banyak figur yang siap maju pada pilgub 2018 nanti H.Ridwan Andi Wittiri atau lebih akrab disapah ARW yang telah mendapat dukungan penuh dari 569 peserta Rakerda yang terdiri dari Ketua PAC se Sul-Sel, ketua, sekretaris dan bendahara DPC se-Sulawesi- Selatan, Pengurus DPD PDI Perjuangan Prov. Sulawesi Selatan, Pengurus BP. Pemilu DPD, Pengurus BSPN DPD, Komite DPD, Departemen DPD, anggota DPR-RI dari Fraksi PDI Perjuangan dapil Sul-Sel, anggota DPRD Provinsi serta anggota DPRD kab/kota dari PDI Perjuangan se-Sulawesi Selatan.pada acara Rakerda III yang berlangsung dari tanggala,19-21 pebruari 2016 di Hotel Clarion. (ESPE)

Exit mobile version