BM Bergerak

Ketua DPP PDI Perjuangan Bawakan Materi Di Hari Ketiga Kader Tingkat Madya

d1

Foto : Ketua DPP Bidang Kehormatan Partai, Kamaruddin Watubun (Tengah), bersama Ketua DPD Sul-Sel, H. Ridwan A. Wittiri (Kanan)

SUPERMAKSS.COM – Pelaksanaan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Kader Tingkat Madya yang dilaksanakan oleh BADIKLAT DPD PDI Perjuangan Sulawesi Selatan yang dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 18-20 Desember 2016, di Hotel Ramayana Jalan Gunung Bawakaraeng Kota Makassar, Selasa, (20/12/2016) dihadiri oleh Ketua DPP Bidang Kehormatan Partai, Kamaruddin Watubun sekaligus membawakan materi dan menutup kegiatan ini.

d2

Foto : Peserta Kader Tingkat Madya, Menyimak Sambutan DPP Partai.

Dalam pemaparan materinya dengan judul Taransformasi nilai-nilai Pancasila, Komaruddin Watubun yang juga anggota DPR-RI dari Fraksi PDI Perjuangan menjelaskan bahwa pancasila selain sebagai falsafah dan pandangan hidup, juga harus menjadi roh perjuangan partai dari kehidupan keseharian kita, selama membawakan materinya, mantan Ketua DPD PDI Perjuangan Papua ini mengupas sila-sila di dalam Pancasila secara tuntas.

Seperti diketahui bersama bahwa kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Kader Tingkat Madya ini diikuti oleh 65 peserta, yang terdiri dari Fungsionasris DPD, Badan, Departemen dan Komite, juga diikuti oleh peserta dari DPC PDI Perjuangan dari Kota Makassar dan Kabupaten Maros.

Setelah mengikuti beberapa materi dari Badiklatpus dan pemateri dari DPD Partai, maka kegiatan inipun ditutup secara resmi oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kehormatan partai, dalam sambutan penutupannya Kamaruddin Watubun menekankan pentingnya proses kaderisasi dalam tubuh partai, sehingga pemahaman ideologi kepartaian mampu diaplikasikan di dalam kehidupan dan juga program-program perjuangan partai yang senantiasa keberpihakan jelas untuk kesejahteraan rakyat. Dan juga menekankan bahwa kaderisasi bukan hanya sekedar proses prosedural, akan tetapi bisa menghadirkan pemimpin-pemimpin ideologis. Politik itu keyakinan, karena keyakinan mampu menembus baja sekalipun, lanjutnya.

hadir pada saat penutupan, Ketua DPD PDI Perjuangan Prov. Sulawesi Selatan, H. Ridwan A. Wittiri, H. A. Ansyari Mangkona, Iqbal Arifin dan Bendahara DPD Partai H. Alimuddin serta fungsionaris DPD lainnya. (eR Je)*

 

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Most Popular

To Top