BM Bergerak

Prof Nurdin Abdullah Gagas Sistem TPI

SUPERMAKSS.COM – Modal kedekatan dengan masyarakat membuat, sosok Prof Nurdin Abdullah selalu diterima  di seluruh elemen.

Calon Gubernur Sulsel Nomor Urut 3, Prof Nurdin Abdullah dikerumuni ratusan nelayan dan pedagang ikan di Tempat Pelelangan Ikan Wara Timur, Kota Palopo.

Bupati Bantaeng dua periode dengan segudang prestasi Prof Nurdin Abdullah,  mengatakan, untuk mengelola Tempat Pelelangan Ikan (TPI), harus menggunakan sistem.

“Inikan tempat pelelangan. Harus ada sistem yang mengatur lelang. Harga ditentukan atas dasar tawar menawar,” jelas Prof Nurdin Abdullah.

baca juga  : Blusukan di Pelelangan Ikan Palopo, Diteriaki Nassami Gubernur Sulsel

Menurut Prof Nurdin Abdullah masyarakat lnelayan harus disediakan modal dan pasar yang jelas untuk menjamin pasar hasil tangkapan.

“Pelelangan ikan ini harus ditata semua. Mulai dari nelayan, permodalan dan sistem usahanya juga,” kata Prof Nurdin Abdullah, di hadapan pengujung dan nelayan, di Kota Palopo, Senin (9/4/2018).

Bupati Bantaeng yang menjadi inspirasi pembangunan nasional Prof Nurdin Abdullah menyarankan kepada nelayan agar jaga kebersihan

Meburutnya,.suasana yang bersih, nyaman dan kondusif di tempat-tempat umum seperti ini.

“Tapi tidak boleh ada sampah seperti ini lagi, supaya pengunjung nyaman mendatangi pelelangan ikan,” jelas Guru Besar Unhas itu.

Prof Nurdin Abdullah tetap didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Palopo Alfri Djamil dan Pengurus DPC lainnya.(Raiz)*

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Most Popular

To Top