BM Bergerak

Jokowi Dan JK Serta Prabowo Hadiri Kongres V PDI Perjuangan

SUPERMAKSS.COM – Pelaksanaan kongres V PDI Perjuangan di Inna Grand Bali Beach, Kamis (08/08/2019), dihadiri Presiden Jokowi yang juga kader PDI Perjuangan dan Jusuf Kalla dibuka oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Hj. Megawati Soekarnoputri yang ditandai dengan pemukulan kentongan.

Pelaksanaan Kongres kali ini sangat menarik karena dihadiri pula Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto yang juga calon presiden pada pilpres tahun 2019, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPP Partai Nasdem Surya Paloh serta  perwakilan dari partai politik lainnya,  para menteri kabinet kerja, Gubernur dan Bupati serta Walikota dari kader PDI Perjuangan serta nampak pula Prof. Mahfud MD, Kepala BIN Budi Gunawan serta pejabat tinggi negara lainnya, serta mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Dalam sambutan pembukaannya Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri putri  sebelum memulai pidato politiknya ibu Mega mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya KH. Maemun Zubair di tanah suci Makkah Arab Saudi, almarhum adalah ulama kharismatik dan sederhana, sambil meneteskan air mata.

“Partai memiliki kesadaran penuh bahwa persatuan dan kesatuan adalah landasan  untuk bergerak maju.

“Kongres PDI Perjuangan dipercepat dari jadwal sesungguhnya, adalah merupakan fenomena desintegrasi bangsa pasca pileg dan pilpres, sehingga dibutuhkan keutuhan persatuan dan kesatuan diantara anak bangsa.

“Apa kita tidak capek bertarung terus, sambil melirik ke arah Prabowo, yah kita akan bertarung lagi di 2024.

Sementara Presiden Jokowi yang juga kader tulen partai menyambut baik pelaksanaan kongres, dimana PDI Perjuangan selama ini mendukung sepenuhnya program pemerintah, dan berharap lima tahun kedepan PDI Perjuangan tetap bersama sama dengan pemerintah, pungkasnya. (*)

 

 

 

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Most Popular

To Top